8 Cara Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh


Ternyata meningkatkan kekebalan tubuh tidak sesulit yang dibayangkan. Jika Anda mengira meningkatkan sistem imun adalah dengan cara membeli vitamin mahal, Anda salah. Berikut delapan cara mudah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, seperti yang dikutip dari foxnews.

Relaksasi
Stres tentu saja bisa menurunkan kadar imun dalam tubuh. Sebaiknya, lakukan relaksasi pada musim penyakit flu seperti sekarang ini. Jika pekerjaan menumpuk atau pasangan Anda membuat ulah, cobalah untuk melakukan yoga.

Pijat
Pijat lympathic berguna untuk mengeluarkan racun dalam tubuh Anda. Selain sehat, tubuh pun bisa lebih segar dan halus.

Olahraga
Walau sibuk, cobalah untuk selalu menyempatkan waktu untuk berolahraga. Mengeluarkan keringat dapat meningkatkan hormon yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Olagraga juaga merupakan cara ampuh untuk menghilangkan stres.

Mendengarkan Musik
Sebuah studi mengatakan bahwa efek mendengarkan musik saat wanita sedang hamil dapat menigkatkan sistem kekebalan tubuh ibu dan membuat proses kehamilan mejadi lebih lancar.

Tertawa
Jangan pernah remehkan kekuatan dari tertawa. Tertawa mampu meningkatkan sistem imun dengan mengurangi tikngkat stres dan kecemasan Anda. HAl tersebut dikarenakan tertawa bisa meredakan ketegangan otot dan meningkatkan asupan oksigen ke dalam tubuh.

Minum air mineral
Membiasakan diri untuk meminum air putih dapat memberikan efek positif bagi kesehatan kulit. Seperti yang Anda tahu, bahwa kulit merupakan bagian luar tubuh yang membantu pertahanan terhadap tubuh.

Tidur
Tidur delapan jam setiap harinya dapat memberikan keajaiban terhadap sistem kekebalan tubuh. Kurangnya tidur bisa meningkatkan hormon stres yang dapat menghancurrkan sistem kekebalan tubuh tersebut.

Makan makanan yang sehat
Orang-orang yang terkena obesitas akan lebih sulit melawan infeksi atau penyakit yang menghampiri dirinya. Oleh karena itu, jagalah berat badan ideal Anda dengan memakan buah dan sayuran untuk mendapatkan vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh.

sumber

Komentar

Postingan Populer