jangan nabung di celengan ayam ato sejenisnya gan[HOT]

Assalamu'alaikum
ane mau share sama juragan semua jangan pernah beli celengan dari tanah liat soalnya kalo kita nabung disitu makin lama bukan makin banyak malah makin dikit gan...

kenapa ane bisa bilang gitu.. soalnya nih kejadian di alamin sendiri sama sodara deket ane gan yang waktu dulu niat nabung buat pergi Haji

hasilnya kira kira 1 tahun menabung uang 10rb , 20rb , 50rb nya ilang yang sisa cuma recehan 100 - 500 perak gan.. miris kan

begitu juga yang di alamin temen dari nyokap ane ...

ane ketemu juga KASKUSER yang ngalamin hal yang sama gan

buka aja nih trit nya
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5150361

nih lagi gan dari kaskuser juga

Quote:
Originally Posted by anger29 View Post
Parah banget asli gan......

Mirip banget sama kejadian yang ane alamin.....
jadi ceritanya ane sering banget nabung di celengan sama kayak agan,yang ane tabung Alhamdulillah semua adalah uang kertas dari pecahan 1rb,5rb,10rb,20rb.....tapi bedanya ane pake celengan plastik gan....
kalo ada uang jajan yang lebih atau di kasih ma ortu biasanya ane langsung tabung.....dengan maksud kalo suatu saat pengen beli sesuatu gak usah ngerepotin ortu.....
tapi pada suatu hari,
ane antusias bngt pengen nyobek celengan ane......
tapi pas ane angkat kok gak ada suara sama sekali....wew(curiga)
pas ane sobek ternyata kagak ada uang sama sekali di dalem celengan.....ane kaget campur sedih campur takut "horor banget masalahnya"dan kebetulaan di samping celengan ane ada celengan adek ane yang juga terbuat dari plastik wong belinya sama,bedanya celengan adek ane diisi berbagai macam ada uang kertas dan uang koin,ada juga koin timezone(koin timezone cuma iseng2 aja sama adek ane di masukin kecelenganya).......karena celengan ane udah terdeteksi gak ada duitnya......ane n keluarga langsung aja nyobek celengan adek ane......parahnya ternyata isinya cuma tinggal duit koin sama koin timezone,wah parah banget gan......
jadi kesimpulanya adalah yang gak ilang cuma koin aja

(keadaan celengan ane sebelum di sobek adalah seperti biasanya alias kagak ada bekas congkelan atau sobekan)
ane cukup sedih juga gan.....uang yang ane tabung selama ini telah ilang entah kemana.....
ane sih gak mau menuduh siapa2,gak tau siapa yang ngambil Wallahu a'lam bisowab.....


PESAN: kalo agan agan semua mau nabung mendingan jangan di celengan gan,karena sangat mudah dan rawan hilang.....
mendingan kalo agan2 mau nabung dalam jumlah yang cukup besar, tabung aja di bank gan.....

dan kalo bisa ditaruh di page one gan.....sekalian himbauan terhadap kaskuser
kalo ane sendiri sih langsung tebok tuh celengan pas denger cerita ntu

Alhandulillah ane baru nabung 1 bulang pas ane liat kayanya utuh tuh duit

update
tambahan dari kaskuser yg ada di bawah...

Quote:
Originally Posted by fahry.2000000 View Post
wah... atas ane maen cepet cepetan ngasih mantra BTW bener juga nih TS
nih ane tambah gan

http://fiksi.kompasiana.com/group/pr...lengan-ayamku/
Quote:
Originally Posted by dimasperusuh View Post
gan!!!! sumpah ini kejadian yg temen ane alamin kan dia punya celengan yg dia tabung dari sd dan dibuka waktu smp pas waktu itu dia bilang udah nabung 100 rb 200 rb 50 rb dia orang kaya gan... tapi pas di buka rame rame mau bayar utang ke ane dia beli headset ane trus pas di buka isinya ga nyampe 100 ribu gan ini sumpa demi allah ane ga boong! celengannya ayam warna pink gan
Quote:
Originally Posted by rhp09 View Post
Betul tu gan.... Sodara ane juga pernah ngalamin kaya gitu.... Makanya ane da 2th ni yg ane tabung di celengan cuma uang koin...
Nais share gan....
Quote:
Originally Posted by GE7FDL8 View Post
kata nyokap ane itu tuyul gan
juga ane baca tulisan gini
terus kata nyokap ane mesti masukin silet ke celengan gan
terserah agan mau masukin siletnya pake bungkusnya apa gak
Quote:
Originally Posted by guide list View Post
yaampun gan
ane juga pernah
bdua temen niat nabung buat jalan2..
nabung d celelngan kaleng gan..
pas kita buka udah gada apa2 (kosong bgt)
karna kita emang cuma ngisi uang kertas doang
kita ampe udah curiga k semua orang yg pernah dtng..
Quote:
Originally Posted by njonja.shada View Post
ane nabung di celengan plastik gan, ga pernah diitung... uda 7 tahun nabung 100rb/3 hari. ane buka celengan barusan cuma ada 1jt400rb najis sakit bgt ati gue
Quote:
Originally Posted by bazztard View Post
Mitosnya sih gann itu uang di celengan itu bakal diambil sama pembuat celengan itu, jadi sebelum dijual udah dimantra-mantrain gitu gann Ane juga punya celengan ayam tapi gak diisi apa-apa trus banyak sodara ane yang masih kecil, kalo ngeliat celengan itu ada yang takut, malah ada yang sampe nangis gann (merinding)
Quote:
Originally Posted by azzmore View Post
biasanya udah di jampe" gan sama penjualnya ...

klo ane punya celengan ayam ... padahal ane dah nabung 7 taun suer ga boong ..

eh ga taunya isinya cuma debu, kertas kaku ( klo di pegang langsung ancur ) , sama koin dah pada berjamur semua .. rugi deh ane gan ...



ade ane beli celengan plastik ( trauma beli yang dari tanah liat ) udah nabung tuh gan seminggu ceban,gocap ga taunya uang nya hilang gan ga tau penyebab'a apa .. ane jadi gan .. janggal gitu .. mungkin udah di jampe" kli ya tuh celengan ... ..


taro depan ya gan ...
Quote:
Originally Posted by DynamiteShikoku View Post
dulu kk gw juga pernah gan.. pas dia kecil abis disunat kan dapet duit banyak tuh.. pas dibuka tu celengan ayam, tinggal koin semua

kerjaan tuyul gituan mah
Quote:
Originally Posted by ahmadjubaidi View Post
iya gan, ane juga pernah. ceritanya ane dikasih celengan macan dari tanah liat. tingginya satu meter. aga gede sih. ane mikir kalo penuh bisa beli banyak. ane nabung tiap hari 5ribu kadang 20ribu kadang bonyok suka masukin. tapi pas dibuk.... hasilnya dikiiiit banget. ane kira itu paling dikerokin sama orang apa temen atau siapa. terus bokap ane nabung hampir setiap hari. semua bolongan ditutup gan sampe rapeet banget. sekali nabung 100ribu 50ribu. eh ternyata pas dibuka sama kaya ane gan. berkurang banyak. emang bener gan jangan nabung dicelengan kaya gitu. mending celengan dari kaleng/bekas biskuin gan.


kalo ini kaskuser yang bener gan...

Quote:
Originally Posted by fariez_rider View Post
alhamdulilah ane dari dulu smpe sekarang masih juga nabung di celengan plastik dan kya`y gak da yg kurang soal`y setiap celengan ane kasih bacaan ayat kursi dan peniti gan kata orang2 mah buat nangkal hal2 yg berbau mistik


saran

Quote:
Ξ£.Kalo udah terlanjur beli, setiap mo naro duit bacain Bismillah
biar ga ada yang berani ngambil
terus kalo bisa sih nabung di bank aja kalo jumlahnya banyak
sekedar share boleh percaya atau engga

kalo mo coba sih gpp ane ga nanggung resiko ya

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5259163

Komentar

  1. Aku juga pernah nabung di celengan kaleng.. nabung uang 20 ribuan.. udah setaun aku buka, kok kondisi semua uangnya bolong sobek gitu ya.. celengannya aku taruh dlm lemari.. apa ada sains yg bisa ngjelasin keadaan ini?

    BalasHapus
  2. Aku juga pernah nabung di celengan kaleng.. nabung uang 20 ribuan.. udah setaun aku buka, kok kondisi semua uangnya bolong sobek gitu ya.. celengannya aku taruh dlm lemari.. apa ada sains yg bisa ngjelasin keadaan ini?

    BalasHapus
  3. Terjadi juga dah... Nabung di celengan ayam tanah liat.. Uangnya liau... 2 taun di isi.. Perbulan800rb.. 900rb smpai 1jt .pas di bongkar malah sisa 1,7jt. Yg utuh cm ribuan logam. Parah banget dah .. Siaaaalllllll

    BalasHapus
  4. Mending buat celengan sendiri carnya pakek kardus kecil, kyk saya , alhamdulilah, nggak berkurang uang sy yg ada di celengan yg sy buat sendiri..

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. 17 juni 2018 gw ngalamin hal yg serupa, dan gw percaya ada mahluk ghoib diluar manusia, td'nya gw ga percaya spt yg ente bilang, tp kejadian menimpa gw sendiri... wallahualam...

      Hapus
    2. Cobalah nabung pake celengan gituan, gw dah males nabung pake uang kertas, dulu pernah ilang soalnya, nabung sekarang pake uang logam aja

      Hapus
  6. Iya gan ane juga pernah ngalamin nih. pernah kan ane adik sama ibu nabung bareng". Ada dua celengan yg satu buat uang receh yg satunya lagi buat uang kertas. Nah pas mau di bongkar celengannya yg pertama seneng nih buka uang receh dapet lumayan lah skitar 300rban. Nah kedua mau buka yg celengan kertas. Pas ngangkat ane udah curiga nih "kok enteng banget yak. Klutik klutik doang" pas dibuka walah kaget bukan main uangnya ilang. Pdhl kalo nabung 5rban,10rban,20rban. Cuma nyisa 5rb sama 2rb tok. Wah parah banget ini. Di lubang celengan juga gaada tnda" pencurian ato apa. Dari kejadian itu ane n keluarga ga pernah nyelengin uang kertas lagi.

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. Coba dulu, jangan bilang ga mungkin, uang kertas ya bukan uang logam

      Hapus
  8. 2x nabung di celengan uang pun hampas pergi entah kemana hilang begto saja tanpa pamitan...
    Entah kenpa hilang gto aja...
    Sock,bingung dan sedih uang 100rb dan 50rb hilang bgto aja...
    Pertama nabung di celengan taro di rumah sendiri pas di buka cuma ada 2rb sama koin2 aja
    Kedua x nya coba celengin taro di rumah ortu mungkin lebih aman karna beda rumah..
    Tryata pas di buka eng ing eng
    Raib hilang begto saja...
    Saya dan ortu pun menyaksikan celengan di bongkar kahet sekecamatan lihat uang gg ada 😭😭😭

    BalasHapus
  9. Sama nyata ko nabung hmpir 4th. Isisnya seratusan.. Lima puluhan ribu.. Cukup bnyak begitu dibuka cuman 2100 rupiah.

    BalasHapus
  10. Sama kayak pacar saya ,nabung selama 1 thn perbulan 500rb kadang masukin uang 2000 juga, pas di bongkar isinya cuma 219.000 😒 perkiraan mah udah ada 6 jtan😭😭😭

    BalasHapus
  11. Kalo saya nabung uang logam dicelengan kaleng bekas biskuit,hanya uang logam aja,sisa2 belanja .. trus kalo uang kertas aku simpan didompet khusus buat tabungan,,tapi ada bukunya,aku catet tiap bulannya pemasukannya,,alhamdulillah aman

    BalasHapus
  12. Waduh saya jdi takut...nant mw pecahkan saja ayamny bosmillah semoga tidak apa2 ya temen2 minta doany jg 😦😦

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Waah gawat, kalo bisa nabung koin jja, saya juga pakaiCELENGAN BUKA TUTUP BERKARAKTER isinya pakai koin semua biar aman ga kejadian kaya sodaranya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer